Adanya trotoar sejatinya memang dibuat sebagai jalur untuk para pejalan kaki. Namun, jika melihat kondisi sekarang ini, trotoar memiliki fungsi ganda yakni selain sebagai jalur pejalan kaki, trotoar juga digunakan untuk lahan parkir dan tempat berdagang. Pengfungsian ganda secara sepihak ini basically mencuri hak para pejalan kaki. Lalu bagaimana cara melindungi trotoar agar tidak digunakan sebagai lahan parkir liar atau tempat berdagang?

Berbagai cara telah dilakukan agar aktivitas berdagang atau parkir tidak dilakukan di trotoar. Pemberlakuan undang-undang dan sanksi pun telah ditetapkan namun tetap tidak membuat mereka jera. Cara yang paling efektif adalah dengan menempatkan sebuah barrier atau pembatas. Pembatas ini berupa tiang yang disebut dengan bollard yang dipasang berjejer di sepanjang trotoar dengan jarak antar tiang tidak terlalu jauh.

Pemasangan tiang bollard pada trotar sangat ampuh dalam mengatasi kendaraan roda dua dan gerobak dagang agar tidak masuk ke dalam trotoar. Bollard pembatas jalan ini juga bisa digunakan untuk mengamankan suatu area seperti taman atau tempat wisata. Trotoar, taman, dan tempat wisata bisa anda amankan dari parkir liar ataupun pedagang nakal dengan memasang bollard tiang pembatas area. Informasi lengkap mengenai bollard jalan, bollard trotor, dan juga bollard dermaga silahkan hubungi kami di 0822-2666-3377.

ProyekBollard
ClientJakarta
Tahun2020

Klik foto untuk memperbesar/melihat ukuran penuh.