Tiang Lampu Besi – Pada jalanan kota maupun untuk lingkungan taman akan terlihat lebih elok dan elegan ketika terdapat suatu perlengkapan seperti tiang lampu penerangan. Media yang dipakai untuk penerangan ini bisa memunculkan pemandangan yang lebih berseni dan menambah keindahan pemandangan di sekitarnya di waktu malam datang.

Zwilling merupakan Supplier tiang lampu untuk berbagai macam kebutuhan sekarang datang untuk memberikan kemudahan banyak kalangan di dalam memenuhi kebutuhan akan alat tiang penerangan yang berupa tiang lampu yang berkualitas dan pastinya dengan harga yang lebih murah dibanding yang lainnya.

Zwilling hadir sebagai perusahaan manufaktur yang menghasilkan, menyuplai, serta menyalurkan bermacam jenis produk yang salah satunya yaitu tiang lampu yang tentunya dengan mutu yang telah diakui.

Pasti kita memahami kalau sebagian besar aktivitas kita sangat memerlukan cahaya di dalam menjalankan banyak hal, terutama pada gelap malam, baik di jalanan umum, area sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Lampu Taman dengan Tiang Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU)

Suatu tempat bisa membuat nyaman dan aman jika fasilitas yang tersedia bisa mencukupi dan menyokong kebutuhan yang ada, contohnya saja penerangan di area tertentu contohnya di jalan yang harus ada.

Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah media pencahayaan berupa tiang lampu supaya bisa dipasang di lokasi yang diperlukan. Terdapat banyak jenis tiang lampu yang bisa dibedakan berdasarkan kegunaannya, antara lain tiang lampu untuk pencahayaan di jalan dan tiang lampu taman yang memiliki desain yang menarik.

Tiang lampu jalan, seperti yang terlihat dari namanya tiang lampu PJU ini umumnya dipasang di area jalanan umum yang digunakan untuk memberikan penerangan jalan dan area yang luas. Dan bisa kita pahami bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai bentuk yang lumayan tinggi.

Biasanya tiang lampu PJU ini mempunyai ukuran dari 8 hingga 10 meter. Misalnya saja dapat Anda lihat tiang lampu PJU yang terpasang di jalan raya, jalan tol, dan lain sebagainya. Tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini kebanyakan menggunakan bentuk tiang bulat.

Kemudian untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai bentuk ukuran yang tidak terlalu tinggi dan kecil. Sedangkan tiang lampu taman memiliki desain yang menarik. Untuk memaksimalkan peran tiang lampu taman ini selain sebagai tiang lampu penerangan akan tetapi juga untuk mempercantik taman agar kelihatan lebih artistik.

Oleh karena itu tiang lampu taman dibuat seunik mungkin dengan desain dan motif yang artistik, atau dapat juga disesuaikan dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk tinggi tiang yang biasa dipakai pada tiang lampu taman ini yakni 3 sampai 5 meter.

Desain tiang lampu ini pun biasa memakai motif yang klasik, selain bentuk bulat, octagonal, dan juga hexagonal, kadang-kadang tiang lampu diproduksi dengan diimbuhi dekorasi khusus, contohnya saja desain tumbuhan, bunga, suatu benda, pola tertentu, dan sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih menarik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam tahap produksi tiang lampu tahap pertama yaitu dengan menyediakan semua bahan-bahan yang diperlukan di dalam proses pembuatan produk. Sebab tiang lampu yang baik kualitasnya harus terbuat dari bahan yang kokoh serta tahan panas dan juga tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita ketahui bahwa tiang lampu selalu berada di luar gedung, yang artinya sangat mungkin terpengaruh karena adanya peralihan musim. Dengan penggunaan bahan yang cocok, tentunya tiang lampu dapat bertahan lama.

Di dalam proses pembuatan tiang lampu, ada langkap-langkah krusial yang wajib dijalankan. Pada tiap langkah prosedur pembuatan mempengaruhi mutu tiang lampu. Untuk tiap-tiap tahapan-tahapan pembuatan yang dilewati juga wajib dikerjakan dengan tepat untuk menghasilkan tiang lampu yang berkualitas.

Di bawah ini merupakan tahapan proses pembuatan tiang lampu yang kerap digunakan:

Casting (Pengecoran)

Proses awal produksi tiang lampu langkah yang dikerjakan yaitu proses pengecoran. Semua bahan yang diperlukan dalam proses pembuatan tiang lampu mesti disiapkan terlebih dahulu dan wajib dicek dengan cermat.

Berikutnya semua bahan yang diperlukan selanjutnya dibakar selama sekitar satu jam atau sampai meleleh sepenuhnya. Proses ini akan menjadikan bahan menjadi logam cair yang kemudian akan dipakai untuk bahan baku produksi tiang lampu. Oleh karena itu lah langkah ini tergolong proses yang lumayan krusial sebab akan sangat barakibat terhadap proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Tahap berikutnya yaitu tahap peleburan bahan yaitu proses percetakan. Pada tahap ini yang perlu disiapkan yakni cetakan yang telah dibuat sesuai tema tempat pemasangan atau sesuai dengan permintaan dari customer.

Cetakan yang dipakai seringnya mempunyai desain yang bagus dan indah. Tujuannya agar di waktu tiang lampu didirikan nantinya selain bisa menjadi media pencahayaan namun juga dapat menjadi penghias lingkungan sekitarnya agar lebih bagus.

Pada proses ini yang perlu dilakukan yaitu memasukkan cairan logam yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu dibiarkan selama sekitar tiga jam atau hingga menjadi tiang yang kuat.

Langkah pencetakan ini memerlukan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pembuat tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dibuat akan menjadi inovasi produk yang berkualitas seperti yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada proses final ini bahan yang selesai dibentuk selanjutnya dipoles agar lebih mulus. dan kemudian dilakukan pengecekan kalau terdapat hasil yang rusak. Yang kemudian tiang lampu tersebut akan diwarnai dengan menggunakan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan mempunyai kualitas yang baik dan bisa berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya keinginan dari pelanggan untuk memproduksi produk tiang lampu untuk mempercantik taman, jalan, teras, serta untuk memperindah penataan tatanan kota lainnya. Sehingga dibutuhkan produk tiang lampu yang bermutu serta dengan motif yang cantik.

Untuk itu Zwilling hadir menyediakan beraneka jenis produk tiang lampu dari Tiang lampu Antik, Lampu taman Unik /Antik, Tiang lampu Taman, Tiang PJU (Penerangan Jalan Umum), Tiang PJU antik, Tiang lampu bulat, Tiang lampu Hexagonal, Tiang lampu Octagonal atau Oktagonal, Tiang lampu Telkom, Tiang PJU Solar Cell (Tiang lampu Tenaga Surya), dan lain sebagainya.

Di dalam menentukan tiang lampu harus menyelaraskan dengan suasana serta tema lingkungan yang mau didirikan tiang lampu tersebut. Sekarang sangat banyak jenis kreasi dari produk tiang lampu yang dapat digunakan untuk taman, jalan-jalan, dan tatanan kota menjadi lebih artistik dan bergaya.

Karena itu Zwilling hadir untuk menyediakan hasil produk tiang lampu beraneka ragam model, misalnya saja tiang lampu model minimalis, tiang lampu antik, tiang lampu modern, tiang lampu klasik, tiang lampu jalan, dan lain sebagainya.

Zwilling terus-menerus memproduksi yang berkualitas, dimana salah satu produk unggulan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Zwilling ditangani oleh tangan-tangan profesional yang berpengalaman di dalam proses pembuatan produk tiang lampu.

Selain itu  Zwilling juga menerima permintaan untuk spesifikasi produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan hingga ke desain-desainnya. Pastinya kami akan memberikan produk terbaik dan penawaran menarik lainnya setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Kami Zwilling sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas demi menambah kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Dan tentunya untuk memproduksi desain tiang lampu yang bervariasi dan lebih baik kualitasnya, dengan selalu meningkatkan kualitas dari tiang lampu tersebut.

Kami mampu menghasilkan beraneka ragam jenis pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Zwilling menyediakan produk tiang lampu dengan harga yang lebih terjangkau. Karena Zwilling hadir sebagai penyuplai dalam mencukupi keperluan akan produk tiang lampu demi kenyamanan dan keamanan pelanggan kami. Zwilling sudah Terpercaya sejak dulu dan telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke berbagai kantor Dinas milik pemerintah dalam memasok berbagai produk yang salah satunya merupakan produk tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran terbaik lainnya kepada setiap pelanggan kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Comments are disabled.