Tiang Lampu Jalan Purwokerto – Pada sebuah jalan ataupun untuk kawasan taman akan terlihat lebih cantik dan elegan jika terdapat suatu perlengkapan misalnya saja seperti tiang lampu penerangan. Media yang digunakan untuk penerangan ini dapat menimbulkan pemandangan yang lebih berseni dan menambah keindahan pemandangan di sekitarnya ketika malam datang.

Zwilling merupakan Penyuplai tiang lampu untuk berbagai jenis kebutuhan sekarang hadir untuk mempersembahkan kemudahan banyak kalangan dalam melengkapi kebutuhan akan alat tiang penerangan yang berupa tiang lampu yang estetis dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau daripada yang lainnya.

Zwilling hadir sebagai supplier yang memproduksi, menyuplai, serta mendistribusikan bermacam jenis produk yang salah satunya yaitu tiang lampu yang pastinya dengan mutu yang sudah diakui.

Pasti kita memahami bahwa sebagian besar aktivitas kita sangat memerlukan cahaya di dalam menjalankan banyak hal, terlebih pada gelap malam, baik di jalanan umum, area sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang PJU dengan Tiang Lampu Taman

Sebuah tempat dapat membuat nyaman dan aman apabila fasilitas yang tersedia dapat mencukupi dan menyokong kebutuhan yang ada, contohnya saja penerangan di tempat tertentu misalnya di jalanan kota yang wajib harus ada.

Karena itu dibutuhkan sebuah alat pencahayaan berupa tiang lampu agar bisa ditempatkan pada lokasi yang dibutuhkan. Ada banyak jenis tiang lampu yang dapat dipilih berdasarkan kegunaannya, diantaranya yaitu tiang lampu untuk pencahayaan jalan dan lampu taman yang mengandung desain yang menakjubkan.

Tiang lampu jalan, seperti yang terdengar dari namanya tiang lampu PJU ini umumnya dipasang pada area jalanan umum yang difungsikan untuk menerangi jalan dan area yang luas. Dan dapat kita bayangkan bahwa tiang lampu ini pastinya memiliki bentuk yang tinggi.

Pada umumnya tiang lampu jalan ini memiliki ukuran dari 8 hingga 10 meter. Misalnya saja bisa Anda amati tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) yang terpasang pada jalan raya, jalan tol, dan lain sebagainya. Tiang lampu jalan ini kebanyakan menggunakan bentuk tiang bulat dibandingkan dengan bentuk hexagonal maupun octagonal.

Dan untuk tiang lampu taman biasanya memiliki bentuk dan ukuran yang tidak terlalu besar dan pendek. Sedangkan tiang lampu taman mempunyai desain motif yang estetik. Ini untuk memaksimalkan fungsi tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan tapi juga untuk mempercantik sebuah taman supaya kelihatan lebih artistik.

Sehingga tiang lampu taman diproduksi seindah mungkin dengan desain dan motif yang estetis, atau bisa juga dibuat sesuai dengan tema dari taman tempat tiang lampu itu dipasang. Untuk tinggi tiang yang biasa digunakan untuk tiang lampu taman ini yaitu 3 hingga 5 meter.

Desain tiang lampu ini pun sering menggunakan bentuk yang menarik, selain bentuk bulat, octagonal, dan juga hexagonal, kerap kali tiang lampu diproduksi dengan ditambahkan motif tertentu, contohnya saja desain tumbuhan, bunga, suatu benda, pola tertentu, dan sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih menarik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam proses pembuatan produk tiang lampu tahap pertama adalah dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan di dalam proses pembuatan produk. Sebab tiang lampu yang berkualitas wajib dihasilkan dari bahan material yang kokoh dan tahan panas dan juga air saat musim penghujan.

Seperti yang kita pahami bahwa tiang lampu selalu berada di luar ruangan, yang artinya sangat riskan terpengaruh karena adanya perubahan musim. Dengan penggunaan bahan yang tepat, tentunya tiang lampu dapat bertahan jauh lebih lama dari produk lainnya.

Dalam proses pembuatan tiang lampu, terdapat langkap-langkah krusial yang mesti dikerjakan. Setiap langkah proses pembuatan mempengaruhi berkualitas tidaknya suatu produk tiang lampu. Untuk setiap tahapan-tahapan produksi yang dilewati juga perlu dilaksanakan dengan cocok untuk memproduksi tiang lampu yang berkualitas.

Di bawah ini merupakan tahapan proses pembuatan tiang lampu yang sering dilakukan:

Casting (Pengecoran)

Proses awal produksi tiang lampu langkah yang dijalankan adalah proses pengecoran. Semua bahan material yang diperlukan dalam proses produksi tiang lampu mesti disiapkan terlebih dulu dan kudu dipersiapkan dengan teliti.

Berikutnya semua bahan yang diperlukan selanjutnya dibakar selama sekitar 1 jam atau sampai melebur sepenuhnya. Pada proses ini akan menghasilkan logam cair yang selanjutnya akan dipakai untuk bahan baku pembuatan tiang lampu. Oleh sebab itu proses ini termasuk proses yang cukup krusial sebab akan sangat berpengaruh terhadap proses-proses berikutnya.

Proses Cetak

Tahap selanjutnya setelah proses peleburan bahan adalah proses cetak. Pada proses ini yang perlu diperhatikan yaitu cetakan yang telah dibuat sesuai tema tempat pemasangan atau sesuai dengan request dari customer.

Cetakan yang dipakai seringnya mempunyai motif yang berseni dan menarik. Tujuannya adalah agar di saat tiang lampu dibangun nantinya selain bisa menjadi media penerangan tapi dapat menjadi alat untuk mempercantik kawasan sekelilingnya agar lebih bagus.

Pada tahap ini yang harus dijalankan yaitu memasukkan cairan logam yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu dibiarkan dalam waktu kurang lebih selama 3 jam atau hingga menjadi tiang yang kokoh.

Proses cetak ini memerlukan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pengrajin tiang lampu. Dimana tiang lampu yang akan dihasilkan akan menghasilkan sebuah produk yang berkualitas seperti yang kehendaki.

Proses Akhir

Pada langkah final ini bahan yang selesai dibuat kemudian dipoles agar lebih mulus. dan kemudian dijalankan pemeriksaan jika ada hasil yang retak. Yang selanjutnya tiang lampu tersebut akan diwarnai dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan diperoleh akan benar-benar berkualitas serta bisa berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya keinginan dari klien untuk menghasilkan produk tiang lampu untuk digunakan mendekorasi sebuah taman, jalan-jalan perumahan, atau tatanan kota lainnya. Karena itulah diperlukan produk tiang lampu yang berkualitas dan juga dengan desain yang indah.

Untuk itu Zwilling menghadirkan beraneka ragam produk tiang lampu dari Tiang lampu jalan, tiang lampu taman, tiang lampu Solar Cell (tenaga surya), tiang lampu PJU dan lain sebagainya.

Di dalam memilih tiang lampu lebih baik mencocokan dengan suasana serta tema area yang akan dipasangi tiang lampu tersebut. Saat ini sangat banyak bentuk rancangan dari produk tiang lampu yang bisa dipasang untuk jalanan umum, taman, serta tatanan kota menjadi lebih artistik dan bergaya.

Oleh sebab itu Zwilling hadir untuk menyediakan hasil produk tiang lampu beraneka macam jenis, dari tiang lampu jalan, dan lain sebagainya.

Zwilling selalu menciptakan berbagai jenis produk berkualitas, dimana salah satu produk andalan kami adalah produk tiang lampu. Produk tiang lampu Zwilling dikerjakan oleh tangan-tangan profesional yang terampil di dalam proses pembuatan produk tiang lampu.

Selain itu  Zwilling juga menerima request mengenai spesifikasi produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan hingga ke desain-desainnya. Pastinya kami akan memberikan penawaran terbaik kepada setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Kami Zwilling sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berupaya untuk melakukan upgrade diri demi menambah kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Dan tentunya untuk menghasilkan produk tiang lampu yang bervariasi dan lebih baik kualitasnya, dengan selalu mengembangkan kualitas dari tiang lampu tersebut.

Kami Zwilling dapat menciptakan beraneka ragam jenis pilihan produk tiang lampu, misalnya saja seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Zwilling menyediakan produk tiang lampu dengan harga yang lebih murah. Karena Zwilling hadir sebagai supplier dalam melengkapi keperluan akan produk tiang lampu demi kepuasan dan keamanan anda. Zwilling sudah berpengalaman semenjak dulu dan telah banyak berkolaborasi dengan berbagai Mitra hingga ke banyak instansi pemerintah dalam mencukupi bermacam-macam produk yang salah satunya adalah tiang lampu.

Kami pastinya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada setiap mitra kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Comments are disabled.