Jual Cetakan Gorong Gorong – Beton adalah material baku yang dapat dimanfaatkan dalam penggunaan kebutuhan infrastruktur bangunan, baik dalam kebutuhan dalam pembuatan tiang pondasi bangunan, jalan, jembatan, saluran gorong-gorong, cincin sumur beton, dan lain sebagainya.

Kebutuhan konstruksi yang membutuhkan beton yang sudah di precast atau di cetak semakin hari semakin meningkat, untuk jenis dan modelnya pun juga beragam. Salah satu yang saat ini masih bertahan dan banyak dibutuhkan adalah cetakan buis beton, cetakan gorong-gorong, dan cetakan cincin sumur.

Untuk cetakan cincin sumur ini bentuk cetakannya melingkar, ada juga cetakan gorong-gorong yang bentuknya juga sama melingkar. Oleh karena itu dalam pembuatannya dapat menggunakan cetakan yang sama.

Beton cetakan buis beton atau gorong-gorong biasanya digunakan untuk saluran air. Buis beton atau gorong-gorong ini memiliki kelebihan yaitu dapat dibuat sendiri dengan berbagai ukuran dan lebih kuat serta biayanya lebih murah. Ukuran umum buis beton yang biasanya dibutuhkan atau yang dijual di toko bangunan sangat variatif.

Bahan utama membuat cetakan buis beton ini adalah besi plat tipis sesuai dengan diameter ukuran gorong-gorong, untuk ukuran kecil cukup dengan plat tebal 1-2 mm, untuk ukuran yang sedang plat tebal 2-3 mm dan untuk ukuran besar menggunakan plat tebal 3-5 mm.

Cetakan gorong-gorong biasanya dibeli untuk pembangunan sumur resapan, saluran gorong-gorong, saluran drainase, pipa beton, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, untuk pembuatannya ada beberapa metode yang harus dilakukan, diantaranya yaitu mempersiapkan cetakan yang sesuai dengan diameter yang dibutuhkan, pada bagian sisi permukaan cetakan sebaiknya diberikan oli terlebih dahulu agar proses cetakan dapat dilakukan dengan mudah.

Selain memberikan oli sebaiknya menambahkan alas pada cetakan supaya campuran beton yang tercetak tidak lengket di tanah. Jika sudah dilakukan proses pelapisan, siapkan dan mulai panduan pembuatan beton cetakan saluran gorong-gorong, yaitu menyiapkan 6 ember pasir bersuhu lembab dan 1 ember semen.

Campuran tersebut diaduk secara merata, setelah tercampur semua kemudian dituangkan perlahan ke dalam cetakan dengan diberikan sedikit tekanan, sehingga adonan campuran beton tersebut dapat memadat.

Proses pembuatan beton cetakan saluran gorong-gorong tersebut dapat dilakukan berkali-kali tergantung kebutuhan jumlah beton cetakan saluran gorong-gorong yang akan digunakan. Proses yang sudah dilakukan diatas dilanjutkan dengan proses pengeringan beton selama 15 menit. Cetakan dari beton dapat dilepas secara perlahan dan hati-hati agar tidak rusak. Lamanya proses pengeringan campuran beton ini tergantung dengan ukuran beton cetakan saluran gorong-gorong yang dibuat.

Seiring berkembangnya zaman, metode cara pembuatan beton cetakan saluran gorong-gorong secara manual ini mulai ditinggalkan, karena caranya dinilai sangat rumit dan membutuhkan proses waktu yang lama. Pada saat ini tidak heran jika banyak pabrik beton yang bermunculan dengan menawarkan beragam keunggulan pabrik mereka, baik mutu beton yang dimiliki sekaligus peralatan mesin produksi beton yang canggih sehingga segala proses produksi dapat dilakukan dengan mudah tanpa membutuhkan waktu yang lama. Kualitas jumlah produksi yang dapat dicapai juga semakin bertambah, tidak heran jika para kontraktor justru memanfaatkan hal ini untuk memproduksi beton cetakan saluran gorong-gorong secara custom.

Banyak sekali perusahaan yang berkembang dan bergerak dalam bidang pengecoran logam dan rakitan mesin-mesin UMKM, oleh karena itu untuk info produk yang kami produksi bisa cek di web kami Zwilling atau menghubungi nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Comments are disabled.