Apa yang Anda ketahui tentang manhole cover? Manhole cover yaitu salah satu bagian saluran air yang mempunyai manfaat krusial. Komponen drainase ini dibentuk dari bahan metal casting atau yang biasa dikenal dengan Cast Iron. Manhole cover saluran air mempunyai fungsi yang besar sebagai penutup lubang pada saluran got. Manhole cover cast iron juga biasa disebut dengan nama tutup bak control.

Satu buah manhole cover tutup saluran drainase biasanya tersusun menjadi 2 bagian yaitu bagian cover dan frame. Manhole cover yang diproduksi ada yang dipasangi engsel pada tutupnya dan ada yang tidak menggunakan engsel. Engsel pada manhole cover memiliki fungsi untuk menyambungkan antara frame dan cover yang dimiliki agar terhubung dan dapat dibuka tutup. Selain itu, dengan memakai engsel cover dan frame tidak akan mudah hilang.

Manhole tutup lubang saluran air memiliki beraneka ragam dimensi dan biasanya dibuat berdasarkan request konsumen. Ukuran dimensi yang dimiliki sering kali disesuaikan dengan dimensi yang dibutuhkan untuk menutup lubang. Ukuran lubang yang semakin besar pada saluran sanitasi maka semakin besar juga dimensi tutup manhole cover yang dibutuhkan. Dan juga sebaliknya, Lubang yang lebih kecil pada saluran drainase maka ukuran manhole besi yang lebih kecil.

Tidak hanya dimensinya yang beragam jenis, manhole cover juga mempunyai bentuk yang beragam. Akan tetapi, sampai saat ini manhole cover yang berada di masyarakat mempunyai dua jenis bentuk yaitu manhole cover bulat dan bentuk segi empat.

Untuk manhole saluran air bulat sendiri mempunyai beberapa desain lagi. Manhole cover besi bulat seutuhnya dan bulat dengan frame. Dan ada juga manhole tutup drainase bulat dengan frame kotak namun tutupnya berbentuk bulat. Sedangkan untuk manhole tutup drainase kotak hanya mempunyai satu macam variasi saja yakni tutup dam frame sama-sama memiliki bentuk kotak.

Waktu sekarang ini sudah banyak sekali produsen yang menjual bermacam rupa kreasi manhole cover. Karena manhole cover biasanya dibuat mengikuti request, jadi Anda bisa request bentuk manhole cover yang diinginkan. Selain request untuk desain manhole covernya, Anda juga dapat request ukuran dan desain manhole cover.

Jika anda ingin memesan manhole cover, Anda bisa mencantumkan tulisan nama pada manhole tersebut. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan permintaan motif yang Anda butuhkan seperti motif pohon, hewan, tulisan dan lainnya.

Kembar Teknika akan memberikan banyak penawaran menarik bagi Anda. Jadilah mitra Kembar Teknika dan dapatkan produk-produk berkualitas dari kami. Segera hubungi kami melalui WhatsApp di 0813-9399-8335 |  0813-9399-8336 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

Comments are disabled.