Penggunaan mesin canggih saat ini sudah banyak digunakan di berbagai bidang, termasuk juga dalam bidang pembudidayaan dan peternakan. Mesin pencacah rumput atau mesin chopper rumput untuk memudahkan penyiapan pakan hijau.

Mesin chopper pencacah rumput ini mampu merajang rumput menjadi ukuran yang lebih kecil dan halus dalam waktu yang lebih cepat daripada menggunakan cara manual.

Mesin chopper pencacah rumput ini mampu merajang berbagai jenis rumput dan dedaunan, misalnya saja rumput gajah, rumput kolonjono, daun waru, daun pisang, hingga batang pohon singkong.

Mesin chopper cacah rumput ini juga dapat digunakan untuk mempersiapkan bahan untuk pembuatan pakan fermentasi, pupuk organik, dan lain sebagainya.

Para peternak disarankan memiliki mesin cacah rumput ini agar dapat mengoptimalkan kinerja dan hasil ternak. Tentunya dalam menggunakan mesin cacah rumput ini akan banyak membantu dan menguntungkan penggunanya.

Mesin cacah rumput ini tentunya dapat menghemat banyak tenaga dan waktu dalam merajang rumput. Dari segi hasilnya pun juga sangat jauh berbeda, hasil yang diperoleh dengan menggunakan mesin chopper ini akan lebih kecil dan halus,  yang dapat diperoleh dalam waktu yang singkat.

Cara Kerja Mesin Chopper Rumput

Mesin Pencacah Rumput ini secara operasional sangat sederhana. Mesin ini dapat digerakkan oleh motor bensin atau motor disel, atau juga motor listrik.

Setelah penggerak mesin dihidupkan, pisau penggerak akan berputar secara cepat. Pisau bisa terbuat dari pisau baja atau planner stainless yang didesain sedemikian rupa yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Kemudian rumput kolonjono atau jerami bisa dimasukkan ke dalam mesin pencacah melalui corong pemasukan. maka ketika input rumput terkena pisau, rumput akan tercacah menjadi ukuran yang lebih kecil dan keluar melalui corong output.­

Hasil cacahan bisa berupa cacahan antara 0,5 – 1,0 cm. Ukuran hasil cacahan rumput ditentukan dengan ukuran saringan yang terdapat dalam mesin pencacah rumput tersebut.

Jual Mesin Mesin Chopper Rumput

Kami Zwilling menyediakan berbagai macam mesin pencacah rumput, dari mesin pencacah minimalis hingga yang dapat menampung kuantitas yang cukup banyak. Kami juga menerima permintaan untuk pembuatan mesin pencacah rumput ini sesuai spesifikasi yang anda butuhkan.

Kami siap untuk membantu Anda dalam mengembangkan usaha anda.

Kami merupakan perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan berbagai mesin-mesin berkualitas, yang salah satunya adalah mesin chopper pencacah rumput.

Kami menyediakan berbagai mesin, seperti mesin pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, mesin-mesin UMKM, dan lain sebagainya. Mulai dari mesin yang sederhana sampai mesin-mesin industri besar dapat kami hadirkan untuk Anda.

Layanan yang kami sediakan adalah memberikan pelatihan dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami. Selain itu kami juga siap untuk memberikan konsultasi mengenai tentang usaha atau pun seputar mesin kepada Anda.

Zwilling hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk Anda. Mesin-mesin yang kami produksi dibuat oleh tangan-tangan ahli dan berpengalaman. Selain itu produk kami juga selalu melalui proses Quality Control untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Mesin-mesin yang anda pesan, tentunya juga terlebih dahulu anda test sebelum dikirim atau Anda bawa pulang. Kami selalu mengutamakan kepuasan anda terhadap produk dan layan yang kami berikan. Kepuasan pelanggan adalah kepuasan bagi kami. Hubungi kami 0813-9399-83350813-9399-8336.

Comments are disabled.