Mesin Chopper rumput atau biasa yang dikenal dengan mesin pencacah rumput, merupakan salah satu mesin yang populer yang dibutuhkan oleh banyak pelaku di bidang peternakan untuk membantu menyiapkan pakan yang ideal dan optimal untuk hewan ternaknya sekaligus bagi tenaga kerjanya.

Nyatanya penggunaan mesin cacah rumput ini memiliki banyak sekali manfaat bagi para pelaku usaha di bidang ternak, selain bermanfaat untuk mencacah rumput untuk menjadi ukuran yang lebih kecil dan halus, penggunaan mesin ini dapat juga berguna untuk menghemat waktu dan tenaga.

Hasil yang diperoleh dari penggunaan mesin cacah rumput ini pun juga lebih optimal, karena di semua bagian rumput bahkan hingga ke batang-batang muda dedaunan juga dapat dicacah menjadi lebih halus dan dapat dijadikan pakan hewan ternak.

Mesin cacah rumput ini dapat menghaluskan lebih cepat berbagai rerumputan dan dedaunan, misalnya saja rumput gajah, rumput raja, kolonjono, daun waru, daun pisang, batang jagung dan masih banyak lagi. Bahkan hingga batang pohon singkong, gedebok pisang, batang daun kelapa yang masih muda juga dapat dicacah oleh mesin ini.

Mesin cacah rumput ini dapat menghasilkan hasil cacahan secara sempurna dan cepat, yakni hasil yang lebih halus berukuran kecil sehingga akan lebih mudah dimakan dan dicerna oleh hewan ternak.

Rumput yang dihasilkan dari mesin cacah rumput ini biasanya tidak hanya digunakan atau langsung diberikan ke hewan ternak saja, namun terlebih dulu bisa difermentasi agar pakan dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama dan mengoptimalkan kandungan rumput agar hewan ternak bisa lebih mendapatkan protein yang dibutuhkan.

Selain itu mesin cacah rumput ini biasanya juga dapat digunakan untuk pembuatan kompos organik. Sangat menarik sekali bagi orang yang menjalankan usaha pembuatan pupuk kompos. Karena mesin penghancur kompos ini adalah mesin buatan pabrik terpercaya dan pastinya mesin ini sangat berkualitas karena proses pembuatannya juga dilakukan dengan hati-hati, cermat dan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi.

Mesin Cacah Rumput Sederhana Berkualitas

Sebelum kita menjalankan mesin cacah rumput ini, kita sediakan terlebih dulu bahan-bahan yang kita butuhkan. Untuk jenis atau dedaunan yang berbeda sebaiknya diproses di waktu yang berbeda untuk hasil maksimal, tapi itu kembali lagi ke kekebutuhan masing-masing.

Dedaunan dan rumput yang akan diproses dimasukkan ke dalam mesin cacah rumput melalui sebuah saluran masuk, rumput tersebut akan mulai tercacah oleh mesin pencacah dalam wadah boks, kemudian hasilnya akan keluar berupa potongan-potongan kecil melalui saluran out put.

Meski terkesan mempunyai fungsi yang sederhana, akan tetapi mesin pencacah rumput ini berperan cukup besar di dalam proses pencacahan. Mesin cacah rumput terdiri dari motor yang berguna sebagai penggerak, sistem transmisi, casing, poros rangka, dan pisau perajang.

Mesin ini adalah mesin serbaguna untuk merajang dedaunan, khususnya untuk jenis rumput-rumputan untuk pakan ternak. Proses pencacahan ini bertujuan untuk mempermudah hewan ternak dalam memakan dan mencerna pakan.

Untuk mendapatkan mesin cacah berkualitas, yang spesifikasinya dapat disesuaikan sesuai kebutuhan yang anda butuhkan, anda dapat menghubungi kami Zwilling pada nomor kontak : 0813-9399-83350813-9399-8336.

Comments are disabled.