Tiang Lampu PJU – Sebuah jalan kota ataupun untuk kawasan taman akan terlihat lebih elok dan elegan di saat ditambahkan suatu perlengkapan seperti tiang lampu. Tiang lampu dengan desain klasik yang digunakan untuk penerangan ini dapat memunculkan pemandangan yang lebih berseni dan menambah keindahan lingkungan di sekelilingnya di waktu malam datang.

Ayem Tentrem Logam merupakan Distributor tiang lampu untuk berbagai jenis kebutuhan sekarang datang untuk mempersembahkan kemudahan berbagai kalangan di dalam melengkapi kebutuhan akan alat tiang penerangan yaitu tiang lampu yang bermutu dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau dari yang lainnya.

Ayem Tentrem Logam hadir sebagai pihak yang menciptakan, mamasok, dan juga menyalurkan beraneka macam produk yang diantaranya yaitu tiang lampu yang pastinya dengan mutu yang sudah terjamin.

Kita memahami bahwa sebagian besar kegiatan kita sangat membutuhkan penerangan dalam menjalankan banyak aktifitas, khususnya di saat malam hari, baik di jalan umum, area sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Lampu Taman dengan Tiang Lampu PJU

Sebuah tempat akan terasa nyaman dan aman apabila fasilitas yang tersedia dapat menyokong keperluan yang ada, misalnya saja pencahayaan di area tertentu misalnya di jalan yang wajib harus ada.

Karena itu diperlukan sebuah media penerangan berupa tiang lampu agar bisa dipasang di lokasi yang diperlukan. Ada banyak tipe tiang lampu yang dapat dikategorikan berdasarkan fungsinya, antara lain tiang lampu untuk penerangan di jalan dan tiang lampu taman yang mengandung motif yang mempesona.

Tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum), seperti yang kita ketahui dari namanya tiang lampu PJU ini pada umumnya ditempatkan pada lokasi jalan umum yang digunakan untuk memberikan penerangan jalan dan area yang luas. Dan bisa kita ketahui bahwa tiang lampu ini pastinya memiliki ukuran yang cukup tinggi.

Biasanya tiang lampu jalan ini mempunyai ukuran dari 8 sampai 10 meter. Sebagai contoh bisa Anda lihat tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) yang terpasang di jalan raya, jalan tol, dan lain sebagainya. Tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini kebanyakan memakai bentuk tiang bulat dibandingkan dengan bentuk hexagonal maupun octagonal.

Kemudian untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil dan pendek. Sedangkan tiang lampu taman memiliki desain motif yang estetik. Ini untuk memaksimalkan fungsi tiang lampu taman ini selain sebagai tiang lampu penerangan akan tetapi juga untuk pemanis dan mendekorasi sebuah taman agar terlihat lebih artistik.

Sehingga tiang lampu taman dibuat seindah mungkin dengan desain dan motif yang estetis, atau bisa juga dibuat sesuai dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk tinggi tiang yang sering digunakan untuk tiang lampu taman ini yaitu 3 sampai 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini juga sering memakai desain bentuk yang khas, selain bentuk bulat, octagonal, maupun hexagonal, sering juga tiang lampu diproduksi dengan ditambahkan hiasan khusus, contohnya saja motif bunga, tumbuhan, binatang, benda unik, dan sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih cantik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam tahap produksi tiang lampu langkah pertama adalah dengan mempersiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dalam proses produksi. Karena tiang lampu yang baik kualitasnya wajib terbentuk dari bahan yang kuat serta tahan panas dan juga tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita pahami bahwa tiang lampu selalu dipasang di luar gedung, yang berarti sangat riskan terpengaruh dengan perubahan musim. Dengan pemakaian material yang cocok, yang pasti tiang lampu bisa bertahan lebih lama.

Di dalam proses produksi tiang lampu, ada tahapan-tahapan penting yang mesti dilakukan. Setiap tahapan proses pembuatan mempengaruhi kualitas tiang lampu. Untuk tiap-tiap langkah-langkah produksi yang dilewati juga wajib dijalankan dengan cocok untuk memproduksi tiang lampu yang berkualitas.

Di bawah ini adalah urutan proses pembuatan tiang lampu yang kerap dilakukan:

Casting (Pengecoran)

Pada permulaan proses produksi tiang lampu langkah yang dilaksanakan yaitu proses pengecoran. Semua bahan material yang diperlukan untuk langkah-langkah pembuatan tiang lampu wajib disiapkan terlebih dulu dan wajib diperhatikan dengan seksama.

Berikutnya semua bahan yang dibutuhkan kemudian dibakar dalam waktu kurang lebih 1 jam atau sampai melebur sepenuhnya. Pada langkah ini akan menjadikan bahan menjadi logam cair yang kemudian akan dipakai sebagai bahan baku produksi tiang lampu. Oleh sebab itu lah proses ini termasuk proses yang cukup penting karena akan sangat berdampak terhadap proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Tahap berikutnya setelah tahap peleburan bahan yaitu proses percetakan. Pada proses ini yang perlu disiapkan yaitu cetakan yang sudah dibuat sesuai tema medan lokasi atau sesuai dengan pesanan dari klien.

Cetakan yang dipakai sering kali mempunyai motif yang berseni dan estetis. Tujuannya adalah agar ketika tiang lampu dibangun nantinya selain bisa menjadi media penerangan akan tetapi bisa menjadi media untuk memperindah wilayah sekitarnya supaya lebih menarik.

Pada proses ini yang harus dijalankan yaitu memasukkan cor logam yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu dibiarkan selama sekitar 3 jam atau hingga menjadi tiang yang kuat.

Langkah cetak ini memerlukan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pembuat tiang lampu. Dimana tiang lampu yang akan dibuat akan menghasilkan inovasi produk yang bermutu sesuai yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada tahap akhir ini bahan yang sudah dibuat selanjutnya dipoles agar lebih mulus. dan kemudian dijalankan pemeriksaan apabila diperoleh hasil yang retak. Yang selanjutnya tiang lampu tersebut akan dicat dengan menggunakan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan diperoleh akan memiliki mutu yang tinggi dan bisa berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya permintaan dari pelanggan untuk menciptakan produk tiang lampu untuk merias taman, jalan, teras, serta untuk memperindah tatanan kota lainnya. Sehingga diperlukan produk tiang lampu yang bermutu serta dengan tampilan desain yang artistik.

Oleh sebab itu Ayem Tentrem Logam hadir menyediakan berbagai macam produk tiang lampu dari Tiang lampu jalan, tiang lampu taman, tiang lampu Solar Cell (tenaga surya), tiang lampu PJU dan lain sebagainya.

Pemilihan tiang lampu dianjurkan untuk menyelaraskan dengan suasana dan tema area yang mau ditempati tiang lampu tersebut. Sekarang sangat banyak model kreasi dari produk tiang lampu yang dapat dipasang untuk jalanan umum, taman, serta tatanan kota menjadi lebih artistik dan bergaya.

Oleh karena itu Ayem Tentrem Logam hadir untuk menyediakan banyak produk tiang lampu berbagai macam model, dari tiang lampu klasik, tiang lampu minimalis, tiang lampu taman, tiang lampu jalan, tiang lampu modern, dan lain sebagainya.

Ayem Tentrem Logam selalu menciptakan produk dengan hasil yang berkualitas, dimana diantara salah satu produk unggulan kami adalah produk tiang lampu. Produk tiang lampu Ayem Tentrem Logam diproduksi oleh tim profesional yang terampil di dalam proses pembuatan produk tiang lampu.

Tidak hanya itu saja,  Ayem Tentrem Logam juga menerima permohonan lain mengenai spek produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain-desainnya. Pastinya Ayem Tentrem Logam akan selalu menjaga kepuasan kepada setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Kami Ayem Tentrem Logam sebagai Fabrikasi tiang lampu selalu berusaha untuk melakukan upgrade diri demi meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Dan tentunya untuk menciptakan produk tiang lampu yang bervariasi dan lebih baik mutunya, dengan terus mengembangkan mutu dari produk tiang lampu tersebut.

Kami Ayem Tentrem Logam mampu memproduksi beraneka jenis pilihan produk tiang lampu, misalnya saja seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Ayem Tentrem Logam menyediakan produk tiang lampu dengan harga yang lebih bersahabat. Karena Kami Ayem Tentrem Logam hadir sebagai supplier dalam melengkapi kebutuhan akan produk tiang lampu demi kenyamanan dan keamanan pelanggan kami. Ayem Tentrem Logam sudah Terpercaya sejak dulu dan sudah banyak bekerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke banyak kantor Dinas milik pemerintah dalam mencukupi berbagai jenis produk yang salah satunya adalah tiang lampu.

Kami pastinya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada setiap pelanggan kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-83350813-9399-8336.

Comments are disabled.