8 Keunggulan Tiang Lampu Galvanis

Seiring berkembangnya waktu permintaan galvanis terus mengalami peningkatan karena banyak keuntungan yang ditawarkannya. Dan kini galvanis telah banyak diaplikasikan di berbagai bidang industri, salah satunya menjadi bahan baku pembuatan tiang lampu. Lalu apa alasan hingga pipa galvanis dipilih untuk produksi tiang lampu? Apa saja keunggulan tiang lampu berbahan galvanis ini?

Memiliki kekuatan tarik yang tinggi

Dulu, beberapa insinyur industri percaya bahwa proses galvanisasi mengurangi kekuatan baja. Mereka percaya bahwa ada pertukaran antara kekuatan galvanis dengan sifat lainnya. Namun, penelitian dari AZo Materials menunjukkan bahwa tidak demikian. Galvanis dapat memiliki kekuatan tarik 600 Mpa atau lebih, dan kekuatan luluh hampir sama tingginya. Ini jauh lebih kuat daripada banyak logam lain dengan sifat material serupa. Galvanis juga bisa lebih kuat dari beberapa jenis baja lainnya.

Memiliki tingkat ketangguhan yang kuat

Kekuatan tarik dan kekuatan luluh adalah sifat material yang penting dalam setiap proyek teknik. Namun, ketangguhan material juga sama pentingnya. Material yang kuat tidak selalu memiliki peringkat ketangguhan yang tinggi. Kekerasannya dapat membuatnya rapuh dan oleh karena itu meningkatkan risiko rusak karena benturan yang tiba-tiba. Galvanis memenuhi persyaratan ketangguhan dan kekuatan sebagian besar proyek teknik. Baja direndam dalam tong seng cair. Lapisan seng menawarkan perlindungan luar biasa terhadap kerusakan mekanis.

Proses produksi lebih cepat

Galvanis dapat diproduksi dengan sangat cepat. Proses penyiapan baja dan perendaman di dalam seng umumnya membutuhkan waktu 72 jam. Namun, beberapa proses galvanisasi dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari sehari.

Lebih baik untuk lingkungan

Beberapa kritikus berpendapat bahwa galvanisasi berdampak buruk bagi lingkungan karena melibatkan penggunaan seng cair. Namun, jika dilihat dampak lingkungan jangka panjang dari galvanis cukup positif. Alasannya adalah baja jauh lebih tangguh dan membutuhkan lebih sedikit perawatan setelah digalvanisasi. Tiang lampu berbahan galvanis juga memiliki umur panjang yang lebih baik sehingga meminimalkan penggantian/ produksi lebih banyak baja untuk menggantikannya.

Galvanis memiliki umur panjang yang sangat baik

Menyambung poin sebelumnya, galvanis adalah salah satu bahan tahan lama yang tersedia. Penelitian telah menunjukkan bahwa galvanis dapat bertahan selama beberapa dekade di sebagian besar lingkungan pedesaan. Dan bahkan bisa bertahan 25 tahun di lingkungan perkotaan yang keras.

Maintenance cepat dan mudah

Semua baja perlu diperiksa secara teratur untuk mengetahui tanda-tanda korosi atau kerusakan struktural. Standar kepatuhan di industri tertentu memerlukan inspeksi berkala, yang bisa mahal dan memakan waktu jika bahan yang digunakan salah. Perlindungan dan kualitas finishing yang diberikan oleh galvanis memudahkan untuk mengidentifikasi cacat dan tanda-tanda kerusakan, yang membuat proses inspeksi menjadi lebih murah dan efisien.

Proses galvanisasi tidak bergantung pada kondisi ideal

Beberapa proses produksi baja hanya dapat diselesaikan dalam kondisi sempurna. Galvanis adalah pilihan yang lebih baik jika kondisinya tidak menentu. Lapisan galvanis dapat diterapkan dalam hitungan menit dan tidak tergantung pada cuaca.

Dapatkan tiang lampu galvanis berkualitas tinggi disini!

Zwilling Teknindo Perkasa telah berpengalaman memproduksi tiang lampu galvanis kualitas terbaik. Hubungi tim kami  di nomor 0822-2666-3377 sekarang untuk mendiskusikan kebutuhan tiang lampu jalan, taman, maupun pencahayaan outdoor lain dan dapatkan penawaran menariknya!

Comments are disabled.