6 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Tiang Lampu Jalan

6 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Tiang Lampu Jalan

Keberadaan komponen penerangan jalan berperan dalam memfasilitasi navigasi yang lebih nyaman serta meningkatkan rasa aman bagi orang-orang yang bekerja, bepergian dan tinggal di area tersebut. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 6 hal seputar tiang lampu jalan yang perlu anda ketahui sebelum anda mengganti atau memasangnya. 

Tinggi Tiang

Hal yang pertama mengenai tinggi tiang. Tinggi tiang lampu harus benar dan sesuai standar agar dapat memberikan kepadatan penerangan yang optimal. Dalam kebanyakan kasus, ketinggian tiang lampu jalan berkisar antara 4,5 hingga 35 meter. Idealnya, tiang lampu jalan harus memberikan penerangan yang cukup tanpa menyebabkan silau yang berlebihan.

Konsistensi pencahayaan dan interval pemasangan

Selain membantu meminimalisir tindak kriminal, fungsi utama dari pemasangan lampu jalan dimaksudkan untuk menerangi jalan bagi pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan. Jadi, penempatan lampu jalan perlu pada interval yang konsisten. Apabila satu area memiliki penerangan yang baik dan area yang bersebelahan terkesan gelap, ini menciptakan ruang untuk kecelakaan karena mata membutuhkan waktu untuk menyesuaikan.

Lingkungan pemasangan

Area dimana tiang lampu jalan dipasang sangat perlu diperhatikan. Misalnya di wilayah pesisir, pemasangan tiang lampu di daerah tersebut rentan terhadap korosi yang disebabkan oleh air asin. Oleh karena itu, tiang lampu perlu diberi lapisan khusus untuk memperkuat ketahanannya

Distribusi cahaya

Meskipun jalan bisa mendapatkan penerangan yang baik, ada beberapa faktor seperti pohon atau gedung tinggi yang dapat menciptakan titik gelap. Sangat penting untuk mengingat faktor-faktor tersebut saat merancang dan memasang lampu jalan.

Tiang lampu jalan untuk estetika

Sebagian besar ruang kota saat ini ditentukan oleh kualitas tiang lampu hias beralur dan tiang lalu lintasnya. Di masa lalu, kita pernah melihat munculnya tiang lampu hias yang digunakan untuk menonjolkan perlengkapan estetika kota seperti patung, taman, dan air mancur. Konsep penerangan jalan ini memiliki daya tarik yang menarik dan secara estetika dapat mengubah ruang kota yang membosankan.

Perawatan lampu jalan

Apabila menggunakan lampu jalan LED yang pada umumnya menyala sekitar 10 hingga 12 jam sehari, dan bohlam bertahan sekitar 50.000 jam. Maka, sangat penting untuk mengganti bohlam sesuai kebutuhan untuk penerangan yang lebih efisien. Selain itu, tiang yang digunakan harus kuat agar bisa menopang fixture.

Hubungi pakar tiang lampu jalan terbaik di Indonesia

Zwilling Teknindo Perkasa merupakan pabrikan tiang lampu jalan, taman, dan penerangan outdoor lain berbahan baku logam cor pilihan terbaik. Pemesanan bersifat kustomisasi dengan inovasi desain yang menarik dan berestetika. Hubungi tim kami sekarang juga di nomor 0822-2666-3377 untuk mendiskusikan kebutuhan penerangan luar ruangan dan jalan raya anda!

Artikel

Comments are disabled.