Hindari Penyalahgunaan Trotoar dengan Bollard Pembatas Jalan

bollard jalan

Akhir-akhir ini tingkat kemacetan di wilayah perkotaan apalagi kota-kota besar, semakin hari semakin mengalami peningkatan. Penyebab terjadinya kemacetan biasanya dikarenakan sedang ada proyek renovasi jalan. Namun, hal itu bukanlah penyebab utamanya. Yang menjadi penyebab utama dari kemacetan itu disebabkan banyaknya kendaraan yang lewat. Ditambah bila kendaraan berat seperti truk tronton, truk fuso, bus AKAP, dan bus pariwisata lewat dalam satu waktu. Dijamin kemacetannya pun akan memanjang.

Dampak dari kemacetan ini dapat memicu penyalahgunaan trotoar oleh pengendara motor. Dari yang semula ditujukan bagi pejalan kaki, kini trotoar dipakai untuk menghindari kemacetan. Hal ini bila terjadi tentu bisa membahayakan pejalan kaki, khususnya anak kecil dan pelajar. Atas dasar kekhawatiran tersebut, perlu diadakan pemasangan komponen khusus yang menjadi pembatas antara pejalan kaki dengan pengguna kendaraan.

Mengenai komponen ini, rata-rata masyarakat menyebutnya bollard jalan atau bollard pembatas jalan. Dengan adanya komponen ini, kawasan trotoar menjadi terlindungi. Para pengendara motor juga tidak berani melanggar bollard pembatas jalan tersebut. Karena jika berani melanggar, motor mereka taruhannya. Motor mereka bisa lecet bahkan rusak parah kalau berani melewati bollard yang dipasang.

Jadi, sudah paham kan mengenai fungsi dari bollard jalan / bollard pembatas jalan? Untuk kebutuhan pengadaan bollard jalan, bollard trotoar, maupun bollard pedestrian, serahkan saja pada kami – Zwilling Teknindo Perkasa. Kami merupakan perusahaan manufaktur di bidang pengecoran logam. Produk-produk kami bisa diakses melalui halaman Produk di website ini. Apabila Anda juga ingin melihat proyek-proyek kami, silakan akses halaman Proyek.

Sekian dan terima kasih 😊

Artikel

Comments are disabled.