Tiang Lampu Jalan Balikpapan – Sebuah jalan kota maupun untuk lingkungan taman akan kelihatan lebih cantik dan elegan jika terdapat suatu perlengkapan seperti tiang lampu penerangan. Penggunaan tiang lampu yang menarik yang dipakai untuk penerangan ini bisa memunculkan pemandangan yang lebih estetik dan meningkatkan keindahan pemandangan di sekelilingnya di waktu malam tiba.

Zwilling merupakan Distributor tiang lampu untuk berbagai jenis kebutuhan kini hadir untuk mempersembahkan kemudahan banyak kalangan dalam melengkapi kebutuhan mengenai alat tiang penerangan yaitu tiang lampu yang estetik dan pastinya dengan harga yang lebih murah dari yang lainnya.

Kami Zwilling hadir sebagai supplier yang menghasilkan, menyuplai, serta menyalurkan beraneka macam produk yang salah satunya yaitu tiang lampu yang pastinya dengan kualitas yang sudah diakui.

Pasti kita mengerti kalau kebanyakan kegiatan kita sangat membutuhkan penerangan di dalam menjalankan banyak aktifitas, terutama pada malam hari, baik di jalan umum, area sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Lampu Taman dengan Tiang Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU)

Sebuah tempat bisa membuat nyaman dan aman bila fasilitas yang tersedia bisa menyokong kebutuhan yang ada, contohnya saja pencahayaan di area tertentu misalnya pada jalanan kota yang harus ada.

Oleh sebab itu diperlukan sebuah media pencahayaan berupa tiang lampu supaya dapat ditempatkan di lokasi yang diperlukan. Ada beberapa model tiang lampu yang bisa dipilih berdasarkan fungsinya, antara lain tiang lampu untuk pencahayaan di jalan dan lampu taman yang mengandung nilai seni yang mengagumkan.

Tiang lampu PJU, seperti yang terlihat dari namanya tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini pada umumnya ditempatkan di lokasi jalan umum yang difungsikan untuk menerangi jalan dan lingkungan yang luas. Dan dapat kita bayangkan bahwa tiang lampu ini pastinya memiliki ukuran yang lumayan tinggi.

Pada umumnya tiang lampu jalan ini memiliki ukuran dari 8 hingga 10 meter. Misalnya saja dapat Anda lihat tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang ada pada jalan raya, jalan tol, dan lain sebagainya. Tiang lampu PJU ini kebanyakan menggunakan bentuk tiang bulat dibandingkan dengan bentuk hexagonal maupun octagonal.

Kemudian untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil dan pendek. Sedangkan untuk tiang lampu taman mempunyai desain motif yang menarik. Karena fungsi tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan tapi juga untuk mempercantik sebuah taman supaya kelihatan lebih indah.

Jadi tiang lampu taman diproduksi sebagus mungkin dengan corak yang berseni, atau bisa juga dibuat sesuai dengan tema dari taman tempat tiang lampu itu dipasang. Untuk tinggi tiang yang kerap kali digunakan pada tiang lampu taman ini adalah 3 sampai 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini juga sering kali menggunakan bentuk yang khas, selain bentuk bulat, octagonal, maupun hexagonal, kadang-kadang tiang lampu dibuat dengan diimbuhi desain tertentu, misalnya saja bentuk tumbuhan, bunga, suatu benda, pola tertentu, dan lain sebagainya yang akan menjadikan tiang lampu menjadi lebih menarik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam proses pembuatan produk tiang lampu langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan produk. Karena tiang lampu yang baik mutunya harus terbuat dari bahan yang kokoh dan tahan panas serta air saat musim penghujan.

Seperti yang kita pahami bahwa tiang lampu kebanyakan berada di luar gedung, yang artinya sangat riskan terpengaruh dengan pergantian musim. Dengan pemakaian bahan material yang akurat, pastinya tiang lampu dapat bertahan lama.

Di dalam prosedur pembuatan tiang lampu, ada tahapan-tahapan krusial yang harus dijalankan. Pada setiap tahap prosedur produksi mempengaruhi berkualitas tidaknya suatu produk tiang lampu. Untuk setiap beberapa tahapan produksi yang dilewati juga perlu dijalankan dengan benar untuk memproduksi tiang lampu yang berkualitas.

Di bawah ini adalah urutan proses produksi tiang lampu yang biasa dilakukan:

Casting (Pengecoran)

Dalam proses awal pembuatan tiang lampu langkah yang dilakukan adalah proses pengecoran. Keseluruhan bahan yang dibutuhkan dalam langkah-langkah pembuatan tiang lampu mesti disediakan terlebih dahulu dan harus dicek dengan teliti.

Berikutnya semua bahan yang dibutuhkan kemudian dibakar selama kurang lebih satu jam atau sampai melebur sepenuhnya. Pada tahap ini akan menciptakan logam cair yang kemudian akan digunakan sebagai bahan baku produksi tiang lampu. Oleh karena itu lah langkah ini termasuk langkah yang lumayan penting sebab akan sangat barakibat pada proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Langkah selanjutnya yaitu tahap peleburan bahan yaitu proses cetak. Pada proses ini yang harus disiapkan adalah cetakan yang sudah dibuat sesuai tema medan lokasi atau sesuai dengan permintaan dari klien.

Cetakan yang digunakan biasanya memiliki rancangan bentuk yang bagus dan indah. Tujuannya adalah agar ketika tiang lampu dibangun nantinya selain dapat menjadi media penerangan tapi bisa menjadi alat untuk mempercantik lingkungan sekelilingnya agar lebih artistik.

Pada langkah ini yang perlu dilakukan yaitu memasukkan logam cair yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu didiamkan dalam waktu sekitar tiga jam atau hingga menjadi tiang yang kuat.

Tahap pencetakan ini memerlukan kecekatan dan kreatifitas dari tangan pengrajin tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dibuat akan menjadi sebuah produk yang bermutu sesuai yang kehendaki.

Proses Akhir

Pada tahap final ini bahan yang telah dibentuk selanjutnya dipoles agar lebih mulus. dan kemudian dijalankan pengecekan apabila ada hasil yang tidak diinginkan. Yang selanjutnya tiang lampu tersebut akan dicat dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan diperoleh akan benar-benar berkualitas dan dapat berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya keinginan dari klien untuk memproduksi produk tiang lampu untuk digunakan mempercantik sebuah taman, perumahan, jalan, atau tatanan kota lainnya. Sehingga dibutuhkan produk tiang lampu yang bermutu serta dengan tampilan desain yang menarik.

Oleh karena itu Zwilling menyediakan berbagai macam produk tiang lampu dari tiang PJU, tiang lampu jalan minimalis, tiang lampu taman, tiang lampu tenaga surya, tiang lampu antik dan sebagainya.

Dalam memilih tiang lampu wajib menyelaraskan dengan suasana serta tema lingkungan yang mau ditempati tiang lampu tersebut. Saat ini banyak pilihan model desain dari produk tiang lampu yang bisa digunakan untuk jalanan umum, taman, serta penataan kota menjadi lebih estetik dan indah.

Karena itu Zwilling hadir untuk selalu memberikan banyak produk tiang lampu beragam model, dari tiang lampu klasik, tiang lampu minimalis, tiang lampu taman, tiang lampu jalan, tiang lampu modern, dan lain sebagainya.

Zwilling selalu menghasilkan berbagai macam produk berkualitas, yang mana salah satu produk unggulan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Zwilling diproduksi oleh tangan-tangan profesional yang berpengalaman dalam pengerjaan produk tiang lampu.

Tidak hanya itu saja,  Zwilling juga menerima request mengenai spek produk tiang lampu mulai dari bahan, ukuran, bahkan hingga ke desain-desainnya. Tentunya kami akan memberikan produk terbaik dan penawaran menarik lainnya kepada setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Kami Zwilling sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berupaya untuk meningkatkan mutu demi meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Serta yang pastinya untuk memunculkan desain tiang lampu yang berbeda dan lebih baik kualitasnya, dengan selalu mengembangkan mutu dari tiang lampu tersebut.

Kami dapat memproduksi bermacam-macam pilihan produk tiang lampu, misalnya saja seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain-lainnya.

Kami Zwilling mendistribusikan produk tiang lampu dengan harga yang lebih murah. Karena Kami Zwilling hadir sebagai penyuplai dalam mencukupi keperluan akan produk tiang lampu demi kepuasan dan keamanan anda. Kami Zwilling telah berpengalaman semenjak dulu serta sudah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke banyak kantor Dinas milik pemerintah dalam mencukupi berbagai produk yang salah satunya adalah produk tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada setiap pelanggan kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Comments are disabled.