Tiang Lampu Jalan Lampung – Sebuah jalan kota ataupun untuk lingkungan taman akan kelihatan lebih cantik dan estetik ketika diberi suatu perlengkapan seperti tiang lampu. Media yang digunakan untuk penerangan ini bisa memunculkan pemandangan yang lebih elegan dan menambah keindahan area di sekelilingnya di saat malam datang.

Zwilling merupakan Distributor tiang lampu untuk berbagai macam keperluan kini hadir untuk mempersembahkan kemudahan banyak kalangan di dalam memenuhi kebutuhan akan perlengkapan tiang penerangan yaitu tiang lampu yang bermutu dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau dari yang lainnya.

Bersama kami Zwilling hadir sebagai supplier yang menghasilkan, menyuplai, serta mendistribusikan beraneka jenis produk yang salah satunya adalah tiang lampu yang pastinya dengan kualitas yang sudah teruji.

Pasti kita mengetahui jika kebanyakan kegiatan kita sangat membutuhkan penerangan di dalam melakukan banyak hal, terutama di saat gelap malam, baik di jalan umum, area sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Lampu Taman dengan Tiang Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU)

Suatu tempat bisa membuat nyaman dan aman jika fasilitas yang dimiliki bisa mencukupi dan menyokong kebutuhan yang ada, misalnya saja pencahayaan di tempat tertentu misalnya di jalanan kota yang wajib harus ada.

Karena itu dibutuhkan sebuah alat pencahayaan berupa tiang lampu agar bisa ditempatkan pada area yang diperlukan. Terdapat beberapa model tiang lampu yang bisa dipilih berdasarkan fungsinya, antara lain tiang lampu untuk penerangan jalan dan lampu taman yang mengandung kreasi yang menarik.

Tiang lampu PJU, seperti yang terdengar dari namanya tiang lampu PJU ini biasanya dipasang di lokasi jalan umum yang difungsikan untuk memberikan penerangan jalan dan kawasan yang luas. Dan bisa kita bayangkan bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai bentuk yang cukup tinggi.

Biasanya tiang lampu PJU ini mempunyai ukuran dari 8 hingga 10 meter. Misalnya saja bisa Anda amati tiang lampu jalan yang terpasang di jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini seringnya menggunakan bentuk tiang bulat dibandingkan dengan bentuk hexagonal maupun octagonal.

Dan untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai bentuk dan ukuran yang tidak terlalu besar dan pendek. Sedangkan tiang lampu taman mempunyai bentuk desain yang menarik. Untuk memaksimalkan kegunaan tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan tapi juga untuk pemanis dan mendekorasi pemandangan taman supaya terlihat lebih indah.

Sehingga tiang lampu taman diproduksi seindah mungkin dengan desain dan motif yang estetis, atau dapat juga dibuat sesuai dengan tema dari taman tempat tiang lampu itu dipasang. Untuk ukuran yang sering digunakan pada tiang lampu taman ini yakni 3 hingga 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini juga sering kali mengaplikasikan desain yang klasik, selain model bentuk bulat, octagonal, maupun hexagonal, sering juga tiang lampu dibuat dengan ditambahkan desain tertentu, misalnya saja desain bentuk hewan, bunga, tumbuhan, dan sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih artistik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam proses pembuatan produk tiang lampu tahap pertama adalah dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan produk. Karena tiang lampu yang baik kualitasnya wajib tercipta dari bahan yang kokoh serta tahan panas dan juga air saat musim penghujan.

Seperti yang kita tahu bahwa tiang lampu selalu dipasang di luar ruangan, yang artinya sangat mungkin terpengaruh karena adanya peralihan musim. Dengan penggunaan material yang benar, tentunya tiang lampu bisa bertahan lama.

Dalam prosedur pembuatan tiang lampu, terdapat beberapa tahapan krusial yang wajib dilaksanakan. Pada tiap tahapan prosedur pembuatan mempengaruhi kualitas tiang lampu. Untuk setiap langkah-langkah pembuatan yang dilewati juga perlu dilaksanakan dengan tepat untuk menghasilkan tiang lampu yang berkualitas.

Berikut proses pembuatan tiang lampu yang kerap dilakukan:

Casting (Pengecoran)

Proses awal produksi tiang lampu tahap yang dilakukan yaitu proses pengecoran. Keseluruhan bahan material yang dibutuhkan dalam langkah-langkah pembuatan tiang lampu harus disiapkan terlebih dahulu dan harus diperhatikan dengan seksama.

Berikutnya semua bahan yang diperlukan selanjutnya masuk dalam proses pembakaran dalam waktu kurang lebih 1 jam atau sampai meleleh sepenuhnya. Proses ini akan menciptakan logam cair yang kemudian akan digunakan sebagai bahan baku pembuatan tiang lampu. Oleh sebab itu lah proses ini termasuk proses yang cukup penting sebab akan sangat berpengaruh pada proses-proses berikutnya.

Proses Cetak

Tahap berikutnya setelah proses peleburan bahan adalah proses cetak. Pada tahap ini yang perlu disiapkan yaitu cetakan yang telah dibuat sesuai tema lokasi atau sesuai dengan request dari klien.

Cetakan yang dibuat seringnya mempunyai bentuk yang berseni dan estetis. Tujuannya supaya di saat tiang lampu dipasang nantinya selain dapat menjadi media penerangan tapi dapat menjadi media untuk memperindah kawasan sekitarnya agar lebih cantik.

Pada tahap ini yang harus dikerjakan adalah memasukkan cairan logam yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu didiamkan selama kurang lebih selama 3 jam atau hingga menjadi tiang yang kokoh.

Langkah pencetakan ini memerlukan kecekatan dan kreatifitas dari tangan pembuat tiang lampu. Dimana tiang lampu yang akan diproduksi akan memunculkan produk yang bermutu seperti yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada tahap akhir ini bahan yang telah dibuat selanjutnya dipoles agar lebih mulus. Selain itu dilakukan pemeriksaan bila ditemukan hasil yang rusak. Yang kemudian tiang lampu tersebut akan dicat dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan memiliki mutu yang tinggi serta bisa berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya keinginan dari pelanggan untuk menghasilkan produk tiang lampu untuk merias taman, jalan-jalan perumahan, atau tatanan kota lainnya. Karena itulah diperlukan produk tiang lampu yang berkualitas serta dengan desain yang menarik.

Oleh karena itu Zwilling hadir menyediakan beraneka jenis produk tiang lampu dari tiang PJU, tiang lampu jalan minimalis, tiang lampu taman, tiang lampu tenaga surya, tiang lampu antik dan masih banyak lainnya.

Di dalam menentukan tiang lampu lebih baik disesuaikan dengan keadaan serta tema area yang mau dibangun tiang lampu tersebut. Saat ini banyak sekali bentuk desain dari produk tiang lampu yang bisa dipasang untuk jalanan umum, taman, dan penataan kota menjadi lebih berseni dan indah.

Oleh karena itu Zwilling hadir untuk menyajikan banyak produk tiang lampu berbagai jenis model, dari tiang lampu jalan, dan lain sebagainya.

Zwilling terus-menerus menghadirkan yang berkualitas, yang mana diantara salah satu produk andalan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Zwilling digarap oleh tangan-tangan profesional yang terampil di dalam proses pembuatan produk tiang lampu.

Selain itu  Zwilling juga menerima request tentang spesifikasi produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain motifnya. Tentunya Zwilling akan memberikan produk terbaik dan penawaran menarik lainnya setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Zwilling sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berupaya untuk meningkatkan mutu demi memperoleh kepuasan klien terhadap produk tiang lampu kami. Serta yang pastinya untuk memunculkan produk tiang lampu yang berbeda dan lebih baik mutunya, dengan terus menaikan mutu dari produk tiang lampu tersebut.

Kami mampu memproduksi beraneka ragam jenis pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain-lainnya.

Zwilling menyediakan produk tiang lampu dengan harga yang lebih terjangkau. Karena Kami Zwilling hadir sebagai supplier dan distributor dalam mencukupi kebutuhan akan produk tiang lampu demi kenyamanan dan keamanan pelanggan kami. Zwilling sudah Terpercaya sejak lama dan sudah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke banyak kantor Dinas milik pemerintah dalam memasok berbagai produk yang salah satunya merupakan produk tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada anda. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Comments are disabled.