Tiang Lampu Taman Antik – Pada jalanan kota maupun untuk kawasan taman akan tampak lebih indah dan estetik jika terdapat suatu pelengkap misalnya saja seperti tiang lampu. Media yang dipakai untuk penerangan ini bisa menimbulkan pemandangan yang lebih elegan dan meningkatkan keindahan lingkungan di sekelilingnya ketika malam tiba.

Zwilling merupakan Penyuplai tiang lampu untuk berbagai macam keperluan kini hadir untuk memberikan kemudahan banyak kalangan dalam melengkapi kebutuhan mengenai perlengkapan tiang penerangan yang berupa tiang lampu yang estetis dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau dari yang lainnya.

Zwilling hadir sebagai perusahaan manufaktur yang menghasilkan, menyuplai, serta menyalurkan bermacam-macam produk yang salah satunya adalah tiang lampu yang tentunya dengan kualitas yang telah diakui.

Kita mengerti jika sebagian besar aktivitas kita sangat membutuhkan pencahayaan dalam menjalankan banyak hal, terlebih di saat gelap malam, baik di jalan umum, daerah sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan Tiang Lampu Taman

Sebuah tempat dapat membuat nyaman dan aman apabila fasilitas yang dimiliki bisa menyokong kebutuhan yang ada, misalnya saja pencahayaan di area tertentu misalnya pada jalanan kota yang wajib harus ada.

Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah media pencahayaan berupa tiang lampu agar bisa dipasang di lokasi yang diperlukan. Ada beberapa tipe tiang lampu yang bisa dibedakan berdasarkan fungsinya, diantaranya yaitu tiang lampu untuk pencahayaan jalan dan tiang lampu taman yang memiliki desain yang indah.

Tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum), seperti yang kita ketahui dari namanya tiang lampu jalan ini biasanya ditempatkan pada lokasi jalan umum yang digunakan untuk menerangi jalan dan area yang luas. Dan dapat kita pahami bahwa tiang lampu ini pastinya memiliki ukuran yang tinggi.

Pada umumnya tiang lampu PJU ini memiliki ukuran dari 8 hingga 10 meter. Misalnya saja dapat Anda amati tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) yang terpasang pada jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu jalan ini kebanyakan menggunakan bentuk tiang bulat dibandingkan dengan bentuk hexagonal maupun octagonal.

Kemudian untuk tiang lampu taman pada umumnya memiliki bentuk yang tidak terlalu tinggi dan kecil. Sedangkan untuk tiang lampu taman mempunyai bentuk desain yang menarik. Ini untuk memaksimalkan kegunaan tiang lampu taman ini selain sebagai tiang lampu penerangan namun juga untuk pemanis dan mendekorasi taman agar kelihatan lebih indah.

Jadi tiang lampu taman diproduksi seindah mungkin dengan desain dan motif yang berseni, atau dapat juga disesuaikan dengan tema dari taman tempat tiang lampu itu dipasang. Untuk ukuran yang biasa digunakan untuk tiang lampu taman ini yaitu 3 sampai 5 meter.

Desain tiang lampu ini pun sering kali memakai desain bentuk yang menarik, selain bentuk bulat, octagonal, ataupun hexagonal, kerap kali tiang lampu diproduksi dengan ditambahkan hiasan khusus, contohnya saja bentuk bunga, tumbuhan, binatang, benda unik, dan sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih cantik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam proses pembuatan produk tiang lampu yang pertama yaitu dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan dalam proses pembuatan produk. Sebab tiang lampu yang bermutu wajib terbentuk dari material yang kokoh dan tahan panas serta tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita ketahui bahwa tiang lampu kadang kali dipasang di luar gedung, yang artinya sangat riskan terpengaruh dengan adanya perubahan musim. Dengan pemakaian material yang benar, yang pasti tiang lampu bisa bertahan lebih lama.

Di dalam proses pembuatan tiang lampu, terdapat tahapan-tahapan pokok yang harus dilakukan. Pada setiap tahapan proses pembuatan mempengaruhi mutu tiang lampu. Untuk tiap-tiap beberapa tahapan produksi yang dilakukan juga perlu dilaksanakan dengan benar untuk menciptakan tiang lampu yang bermutu.

Berikut proses produksi tiang lampu yang biasa dilakukan:

Casting (Pengecoran)

Pada permulaan proses produksi tiang lampu tahap yang dijalankan adalah proses pengecoran. Semua bahan yang dibutuhkan dalam langkah-langkah pembuatan tiang lampu harus disiapkan terlebih dulu dan wajib dicek dengan seksama.

Kemudian semua bahan yang diperlukan selanjutnya masuk dalam proses pembakaran selama sekitar satu jam atau hingga meleleh sepenuhnya. Pada proses ini akan menciptakan logam cair yang selanjutnya akan digunakan sebagai bahan baku pembuatan tiang lampu. Oleh karena itu langkah ini termasuk langkah yang lumayan penting karena akan sangat berimbas terhadap proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Tahap berikutnya yaitu proses peleburan bahan yaitu tahap percetakan. Pada tahap ini yang harus diperhatikan yakni cetakan yang telah dibuat sesuai tema lokasi atau sesuai dengan permintaan dari customer.

Cetakan yang digunakan biasanya memiliki bentuk yang berseni dan estetis. Tujuannya agar di saat tiang lampu dipasang nantinya selain dapat menjadi media pencahayaan tapi bisa menjadi media untuk memperindah lingkungan sekitarnya agar lebih artistik.

Pada proses ini yang harus dilakukan yakni memasukkan logam cair yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu dibiarkan selama sekitar 3 jam atau hingga menjadi tiang yang kuat.

Langkah pencetakan ini memerlukan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pembuat tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan menghasilkan produk yang bermutu seperti yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada proses akhir ini bahan yang sudah dibuat selanjutnya dipoles agar lebih halus. dan kemudian dijalankan pengecekan jika terdapat hasil yang cacat. Yang selanjutnya tiang lampu tersebut akan dicat dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan benar-benar berkualitas serta bisa berfungsi dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya desakan dari klien untuk menciptakan produk tiang lampu untuk menghiasi taman, perumahan, jalan, atau penataan tatanan kota lainnya. Karena itulah diperlukan produk tiang lampu yang berkualitas dan juga dengan desain yang menarik.

Oleh karena itu Zwilling menyediakan beraneka jenis produk tiang lampu dari Tiang lampu jalan, tiang lampu taman, tiang lampu Solar Cell (tenaga surya), tiang lampu PJU dan lain-lainnya.

Di dalam memilih tiang lampu usahakan menyesuaikan dengan keadaan dan tema area yang akan dibangun tiang lampu tersebut. Saat ini sangat banyak jenis kreasi dari produk tiang lampu yang dapat digunakan untuk taman, jalan-jalan, serta penataan kota menjadi lebih berseni dan bergaya.

Karena itu Zwilling hadir untuk menyajikan banyak produk tiang lampu bermacam jenis model, misalnya saja tiang lampu model minimalis, tiang lampu antik, tiang lampu modern, tiang lampu klasik, tiang lampu jalan, dan lain sebagainya.

Zwilling terus-menerus memproduksi produk dengan hasil yang berkualitas, yang mana diantara salah satu produk unggulan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Zwilling dikerjakan oleh tim profesional yang berpengalaman dalam pengerjaan produk tiang lampu.

Selain itu  Zwilling juga menerima request untuk spesifikasi produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain motifnya. Tentunya kami akan memberikan produk terbaik dan penawaran menarik lainnya kepada setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Zwilling sebagai Fabrikasi tiang lampu selalu berupaya untuk meningkatkan mutu demi memperoleh kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Serta yang pastinya untuk menghasilkan desain tiang lampu yang berbeda dan lebih baik mutunya, dengan terus menaikan kualitas dari produk tiang lampu tersebut.

Kami dapat memproduksi berbagai pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain-lainnya.

Kami Zwilling menyediakan produk tiang lampu dengan harga yang lebih bersahabat. Karena Kami Zwilling hadir sebagai penyuplai dalam mencukupi kebutuhan akan produk tiang lampu demi kepuasan dan keamanan anda. Kami Zwilling sudah Terpercaya semenjak dulu serta telah banyak bekerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke banyak instansi pemerintah dalam mencukupi berbagai jenis produk yang salah satunya adalah produk tiang lampu.

Kami pastinya juga akan memberikan penawaran terbaik lainnya kepada setiap mitra kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Comments are disabled.