Tiang Lampu Jalan Batam – Pada jalanan kota maupun untuk area taman akan kelihatan lebih cantik dan estetik di saat diberi suatu pelengkap seperti tiang lampu. Penggunaan tiang lampu yang menarik yang dipasang untuk penerangan ini dapat menimbulkan pemandangan yang lebih elegan dan meningkatkan keindahan area di sekitarnya di waktu malam tiba.

Zwilling merupakan Penyuplai tiang lampu untuk berbagai jenis kebutuhan sekarang hadir untuk mempersembahkan kemudahan banyak kalangan dalam melengkapi kebutuhan mengenai alat penerangan yaitu tiang lampu yang bermutu dan pastinya dengan harga yang lebih murah dibanding yang lainnya.

Bersama kami Zwilling hadir sebagai supplier yang memproduksi, menyuplai, dan juga menyalurkan beraneka jenis produk yang diantaranya yaitu tiang lampu yang pastinya dengan mutu yang telah teruji.

Pasti kita mengetahui bahwa sebagian besar kegiatan kita sangat membutuhkan penerangan dalam melakukan banyak hal, terlebih pada gelap malam, baik di jalanan umum, area sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Lampu Taman dengan Tiang Lampu PJU

Suatu tempat bisa terasa nyaman dan aman bila fasilitas yang tersedia mampu mendukung dan mencukupi kebutuhan yang ada, misalnya saja pencahayaan di tempat tertentu misalnya di jalan yang harus ada.

Oleh sebab itu diperlukan sebuah media pencahayaan berupa tiang lampu agar bisa ditempatkan di area yang diperlukan. Ada banyak jenis tiang lampu yang bisa dikategorikan berdasarkan fungsinya, antara lain tiang lampu untuk penerangan jalan dan tiang lampu taman yang memiliki motif yang mengagumkan.

Tiang lampu PJU, seperti yang kita ketahui dari namanya tiang lampu jalan ini biasanya dipasang pada lokasi jalan umum yang difungsikan untuk memberikan penerangan jalan dan kawasan yang luas. Dan bisa kita pahami bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai bentuk yang tinggi.

Biasanya tiang lampu jalan ini mempunyai ukuran dari 8 sampai 10 meter. Sebagai contoh bisa Anda amati tiang lampu jalan yang terpasang pada jalan raya, jalan tol, dan lain sebagainya. Tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini seringnya menggunakan bentuk tiang bulat.

Dan untuk tiang lampu taman biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan pendek. Namun tiang lampu taman memiliki desain motif yang estetik. Untuk memaksimalkan peran tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan tapi juga untuk pemanis dan mendekorasi sebuah taman supaya kelihatan lebih artistik.

Sehingga tiang lampu taman dibuat sebagus mungkin dengan corak yang berseni, atau dapat juga dibuat sesuai dengan tema dari taman tempat tiang lampu itu dipasang. Untuk ukuran yang biasa dipakai pada tiang lampu taman ini yaitu 3 sampai 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini juga sering menggunakan desain yang klasik, selain bentuk bulat, octagonal, maupun hexagonal, kadang kala tiang lampu diproduksi dengan diimbuhi desain khusus, misalnya saja motif tumbuhan, bunga, suatu benda, pola tertentu, dan lain sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih cantik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam proses pembuatan produk tiang lampu yang pertama adalah dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan dalam proses pembuatan produk. Karena tiang lampu yang bagus harus dihasilkan dari bahan yang kuat serta tahan panas dan juga tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita ketahui bahwa tiang lampu selalu ditempatkan di luar gedung, yang artinya sangat mungkin terpengaruh dengan peralihan musim. Dengan penggunaan bahan yang akurat, tentunya tiang lampu bisa bertahan jauh lebih lama dari produk lainnya.

Di dalam proses pembuatan tiang lampu, terdapat proses krusial yang perlu dikerjakan. Pada setiap tahapan prosedur pembuatan mempengaruhi mutu tiang lampu. Untuk setiap proses pembuatan yang dilakukan juga wajib dilaksanakan dengan cocok untuk memproduksi tiang lampu yang berkualitas.

Di bawah ini adalah urutan proses pembuatan tiang lampu yang biasa digunakan:

Casting (Pengecoran)

Pada permulaan proses pembuatan tiang lampu tahap yang dilakukan yaitu proses pengecoran. Semua bahan yang dibutuhkan untuk proses pembuatan tiang lampu mesti disiapkan terlebih dahulu dan kudu dicek dengan teliti.

Selanjutnya semua bahan yang dibutuhkan berikutnya dibakar dalam waktu sekitar 1 jam atau hingga melebur sepenuhnya. Pada tahap ini akan menjadikan bahan menjadi logam cair yang selanjutnya akan digunakan untuk bahan baku produksi tiang lampu. Oleh karena itu lah langkah ini termasuk langkah yang cukup penting karena akan sangat barakibat terhadap proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Tahap selanjutnya yaitu tahap peleburan bahan adalah tahap percetakan. Pada proses ini yang harus disiapkan yakni cetakan yang sudah dibuat sesuai tema medan lokasi atau sesuai dengan permintaan dari customer.

Cetakan yang digunakan biasanya mempunyai rancangan bentuk yang artistik dan indah. Tujuannya agar di saat tiang lampu dibangun nantinya selain dapat menjadi media penyinaran namun juga bisa menjadi penghias tempat sekelilingnya agar lebih artistik.

Pada langkah ini yang perlu dijalankan adalah memasukkan logam cair yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu didiamkan dalam waktu kurang lebih selama tiga jam atau hingga menjadi tiang yang kuat.

Tahap pencetakan ini memerlukan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pengrajin tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan menghasilkan sebuah produk yang berkualitas seperti yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada langkah final ini bahan yang selesai dibuat kemudian dipoles agar lebih halus. dan kemudian dijalankan pengecekan jika diperoleh hasil yang tidak bagus. Yang kemudian tiang lampu tersebut akan dicat dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan benar-benar berkualitas dan dapat berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya desakan dari klien untuk memproduksi produk tiang lampu untuk digunakan menghiasi sebuah taman, perumahan, jalan, serta untuk memperindah tatanan
kota lainnya. Sehingga dibutuhkan produk tiang lampu yang bermutu dan juga dengan desain yang indah.

Untuk itu Zwilling menyajikan beraneka jenis produk tiang lampu dari Tiang lampu Antik, Lampu taman Unik /Antik, Tiang lampu Taman, Tiang PJU ( Penerangan Jalan Umum ), Tiang PJU antik, Tiang lampu bulat, Tiang lampu Hexagonal, Tiang lampu Octagonal atau Oktagonal, Tiang lampu Telkom, Tiang PJU Solar Cell (Tiang lampu Tenaga Surya), dan sebagainya.

Dalam menentukan tiang lampu harus mencocokan dengan keadaan dan tema lingkungan yang mau ditempati tiang lampu tersebut. Sekarang sangat banyak jenis desain dari produk tiang lampu yang bisa dipasang untuk jalanan umum, taman, serta tatanan kota menjadi lebih indah dan berwarna.

Oleh sebab itu Zwilling hadir untuk menyajikan hasil produk tiang lampu berbagai model, misalnya saja tiang lampu antik, tiang lampu klasik, tiang lampu model minimalis dan lain sebagainya.

Zwilling terus-menerus menghadirkan berbagai macam produk berkualitas, dimana diantara salah satu produk andalan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Zwilling ditangani oleh tangan-tangan profesional yang berpengalaman dalam pembuatan produk tiang lampu.

Selain itu  Zwilling juga menerima permohonan lain mengenai spek produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan hingga ke desain-desainnya. Pastinya kami akan memberikan penawaran terbaik setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Zwilling sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas demi meningkatkan kepuasan klien terhadap produk tiang lampu kami. Serta yang pastinya untuk menciptakan desain tiang lampu yang bervariasi dan lebih baik kualitasnya, dengan selalu menambah mutu dari produk tiang lampu tersebut.

Kami dapat memproduksi banyak pilihan produk tiang lampu, misalnya saja seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain-lainnya.

Kami Zwilling mendistribusikan produk tiang lampu dengan harga yang lebih murah. Karena Zwilling hadir sebagai penyuplai dalam mencukupi keperluan akan produk tiang lampu demi kepuasan serta keamanan pelanggan kami. Zwilling sudah berpengalaman sejak lama serta telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke banyak instansi pemerintah dalam menyediakan berbagai produk yang salah satunya adalah produk tiang lampu.

Kami pastinya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada anda. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Comments are disabled.