Tips Memilih Lampu Dinding yang Tepat Untuk Hunian Pribadi

Tips Memilih Lampu Dinding yang Tepat Untuk Hunian Pribadi

Sebuah hunian pribadi yang indah dan nyaman merupakan idaman setiap orang. Orang-orang akan melakukan segala usahanya untuk membuat setiap ruangan di rumah agar tampak menarik, indah, dan nyaman. Mulai dari memilih macam-macam dekorasi yang menarik hingga menyerasikannya dengan suasana rumah. Tak sedikit orang-orang yang memerhatikan nilai estetis dari pemasangan lampu-lampu di hunian mereka. Poin penting yang perlu diingat adalah penerangan yang baik akan menciptakan suasana yang nyaman, hangat, dan dapat meningkatkan ­mood bagi penghuni rumah.

Di sini kami khusus akan mengulas tips terkait pemilihan lampu dinding yang cocok untuk hunian Anda. Lampu dinding sendiri yaitu jenis lampu yang khusus dirancang dan dipasang pada dinding. Jika Anda mengamati lebih detil lagi, lampu-lampu ini tidak semata-mata berfungsi sebagai penerang hunian saja melainkan juga sebagai pemberi sambutan yang hangat bagi tamu di malam hari (misalnya, lampu dinding yang dipasang di area pintu masuk).

Selain itu, fungsi pemasangan lampu dinding lainnya adalah penghias eksterior rumah. Lampu dinding bisa Anda maksimalkan manfaatnya sebagai penghias eksterior-eksterior tertentu yang ada di hunian Anda. Seperti, penerang sekaligus penghias taman di malam hari, menerangi jendela di luar rumah hingga menerangi jalan keluar-masuk rumah Anda.

Lantas, agar fungsi-fungsi tersebut benar-benar nyata Anda dapatkan, bagaimana tips memilih lampu dinding untuk hunian pribadi Anda? Berikut ulasan singkatnya:

Sesuaikan Lampu Dinding Dengan Jenis Ruangan Anda

Lampu dinding atau sering disebut sebagai lampu tempel kini telah banyak diminati masyarakat. Mereka mulai menambah variasi lampu di huniannya. Tak hanya melulu memilih lampu meja atau lantai saja, namun mereka kini mulai beranjak untuk mencoba variasi lain.

Lampu dinding sendiri sangat cocok dengan jenis ruangan seperti ruang tidur, ruang makan, dan ruang tamu. Hal ini akan menambah nuansa detil di hunian Anda. Terlebih jika tamu Anda berkunjung di malam hari, maka penempatan lampu dinding di ruang tamu makin menambah kesan & nilai estetis di hunian Anda.

Lampu dinding juga membantu menghemat listrik, karena Anda tak perlu menyalakan lampu utama secara terus-menerus. Cukup lampu dinding saja, ruangan Anda akan nampak detail dan elegan.

Pilih Bentuk Lampu Dinding

Beragam bentuk lampu dinding harus disesuaikan pula dengan kebutuhan ruangan Anda. Jika ruangan Anda berjenis klasik, Anda dapat memilih bentuk lampu dinding dengan ornamen yang cukup detail dan lekukan khas bergaya Eropa. Hal tersebut makin menambah kesan elegan di hunian Anda. Jenis lain, jika ruangan Anda berbentuk simpel minimalis, Anda bisa memilih bentuk lampu dinding yang modern simpel seperti lampu dinding tabung atau kotak dengan warna polos namun tetap tak menghilangkan nilai estetis.

Jangan Asal Memilih Ukuran Lampu Dinding

Jika, model dan bentuk lampu dinding sudah Anda pertimbangkan, selanjutnya adalah sesuaikan dengan ukurannya. Rata-rata lampu dinding memiliki ukuran kecil, sedang, dan besar. Jika di dalam hunian Anda, cukup Anda pilih ukuran sedang dan jumlahnya sesuaikan dengan luas dari ruangan Anda. Jika ruangan Anda cukup besar, tempatkan sekitar 2 atau 3 lampu dinding berukuran sedang.

Berbeda halnya untuk lampu dinding luar ruangan, misalnya Anda ingin menghias jalanan keluar masuk, Anda bisa memilih lampu dinding dengan ukuran yang cukup besar atau sedang.

Kami sarankan, penempatan lampu dinding di dalam ruangan jangan sampai terlalu banyak karena akan mengganggu fungsi dari lampu utama.

Demikian tips singkat memilih lampu dinding yang tepat untuk hunian pribadi Anda. Kami, Zwilling Teknindo Prakasa siap menyediakan ragam lampu dinding terbaik untuk menerangi ruangan dan hunian Anda.

 

Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *